outdoor class

outdoor class
sebuah ruang kelas pada hakikinya adalah sebuah wadah untuk proses pembelajaran, dari yang nggak tahu menjadi tahu dari yang tidak bisa menjadi bisa.
berangkat dari hal tersebut kami memulai sebuah desain ruang kelas terbuka yang memanfaatkan area sekitar untuk dijadikan sebuah objek proses belajar.

eksterior
di area sekitar halaman samping sekolah terdapat rumpun pohon "keres" yang tumbuh liar. saat kami melakukan pengukuran lokasi . kami menemukan sebuah potensial ruang yang dapat dimanfaatkan untuk sebuah naungan saat proses belajar di luar kelas berlangsung.
dengan sedikit penambahan elemen dan pintu utama sebagai focal point . maka pohon keres yang tadinya akan ditebang untuk perluasan pembangunan gedung sekolah akhirnya dapat dimanfaatkan sebagai ruang kelas terbuka dengan biaya yang sangat efisien dan ekonomis tetapi masih tetap dapat difungsikan secara maksimal...........

pintu utama

"maka lihatlah lingkungan sekitar anda bila ada sebuah pohon yang tumbuh liar ,jangan perfikir untuk di tebang ....cobalah melihat potensial fungsi yang dapat kita manfaatkan secara maksimal.



bird i view
pohon yang tumbuh liar di halaman samping sekolah yang akan dimanfaatkan sebagai ruang kelas ekstra kulikuler.


tampak dari jalan utama

suasana di dalam area pohon




Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Berita Terbaru dan Terupdate All Rights Reserved.