Rumah bertema "behaviour 1"skala monumental pada pilar utama




rumah dengan luas lahan 12 x 27 ini didesain dengan tema "Behaviour"
arti secara text adalah "perubah prilaku" dan pada penjabarannya bahwa kehadiran sebuah desain akan sangat berpengaruh terhadap penghuninya ,tamunya serta lingkungan sekitarnya.

kepala keluarga adalah seorang militer perwira menengah yang lekat dengan sikap tegas dan disiplin akan banyak hal. oreintasi ini sengaja dipaparkan sang klien kepada kami. beliau menceritakan ingin memiliki sebuah hunian yang mencerminkan sosok tegas dan disiplin. serta beliau berharap besar kehadiran rumah ini dapat mewujudkan sikap disiplin terhadap anak anaknya yang ketiga tiganya adalah seorang laki2. karena sang bapak sering tugas luar ,bahkan sampai beberapa bulan lamanya pergi meninggalkan keluarganya baik ke luar pulau maupun luar negeri. sehingga tidak banyak waktu yang diberikan kepada keluarganya .

perburuan ide kami mulai dengan mengetengahkan sebuah filosofi monumental yang skalanya tidak biasa .
ini penting karena fasade merupakan tampilan yang terlihat pertama kalinya.
dengan menghadirkan sesuatu yang berskala besar di depan rumah diharapkan siapapun yang melewatinya akan sedikit ada kejutan yang diujudkan dengan perubahan prilaku atas respon visual yang diterimanya.
sebagai persamaan kami gambarkan sebagai gedung kejaksaan yang sering kali didesain dengan pilar2 besar dengan skala monumental yang berdiri tegap berjajar .secara tidak langsung orang yang melewatin akan merubah sikap sebagai respon akan visual yang diterimanya , bisa di buktikan secara nyata ,apabila kita masuk di pusat perbelanjaan (Mall) dengan kita masuk gedung pemerintahan seperti kehakiman,pengadilan,atau gedung DPR

semangat ini yang kami jadikan sebagai salah satu solusi terhadap respon desain, bahwa arsitektur dapat merubah prilaku yang lebih positif baik secara langsung dan tidak langsung . rumah berada di jalan ikan lumba2 dikawasan perak surabaya jawa timur ini dibangun awal 2010 dan diakhiri jika sesuai rencana akhir bulan




Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Berita Terbaru dan Terupdate All Rights Reserved.