rumah minimalis bertema "hummer home" imajinasi sang perwira





             istilah "rumahku istanaku" mungkin adalah benar.
tetapi kali ini seorang pemilik rumah di kawasan juanda harapan permai sidoarjo ini lebih memilih "rumahku imajinasiku".betapa tidak ,mulai dari proses desain sang pemilik rumah yang kebetulan adalah seorang perwira TNI menginginkan sebuah rumah yang mencerminkan simbol kekuatan akan profesinya.
   
            pertama tama desain kami awali dengan sebuah icon yang mewakili aktualisasi sang owner, dari rulai pesawat tempur ,kapal perang serta terpedo menjadi ide awal icon yang ditawarkan.tetapi dari beberapa usulan tersebut tidak mendapat persetujuan  akan bentuk yang di inginkan, setelah beberapa ide dasar tidak mencapai kata sepakat, kami beserta tim perencana ingin lebih menspesifikasikan kedalam satu desain yang lebih dekat dengan kesehari harian sang pemilik rumah.
    
          kita mulai usulakan sebuah mobil militer......
ternyata respon owner cukup baik untuk sebuah mobil militer.......ok
ada sebuah pertanyaan besar yaitu mobil militer yang seperti apa yang kita angkat sebagai icon......

          "hummer" sebuah mobil yang beken saat terjadi perang teluk,ketika amerika melancarkan serangan ke irak.hummer adalah salah satu kendaraan perang utama saat itu, denganbodi yang lebar dan bongsor membuat hummer lebih bisa kita adobsi sebagai ruang hobby bagi sang perwira.
dengan perbesaran skala 1 : 1.2 ,diharapkan sudah dapat menampung aktifitas sang perwira di dalamnya.

            waktu pelaksaan pekerjaan rumah ini cukup menarik karena ada satu pekerjaan yang paling menantang yaitu membuat replika mobil hummer ini .pada masa pelaksanaan cukup mengasikkan terjadi beberapa percobaan metode pengerjaannya.karena tidak mendapatkan suatu komposisi yang di inginkan sehingga kami ulangi sampai tiga kali metode .tetapi syukurlah akhirnya selesai sudah pekerjaan paling berat dan detail .

            rumah ini merupakan rumah singgah bagi pemilik dan koleganya untuk sekedar transit sebelum melanjutkan perjalanan menuju bandara.karena pemilik sering melalukan perjalanan dinasnya. terdiri dari 3 kamar dan 1 kamar pembantu dan 3 garasi mobil dihalaman depannya.

            semoga rumah ini bisa bermanfaat bagi sang pemilik baik fungsi maupun ekspresinya. serta dapat menjadi insprasi bagi orang yang melihatnya.........








Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Berita Terbaru dan Terupdate All Rights Reserved.