desain rumah ramah lingkungan [rumah angin angin]

              gresik adalah kota yang berlimpah akan sinar matahari saat tengah hari.selain itu kota ini memiliki suhu tinggi antara 25 c  - 32 c.hal ini mengakibatkan tingginya juga suhu didalam rumah.sehingga banyak masyarakat kota ini  menggunakan ac sebagai solusi mudah akan hal ini. tetapi perlu diketahui ac yang menggunakan freon merupakan salah satu penyumbang global warming yang sekarang mulai terasa efeknya.

             mengetahui akan hal tersebut rumah yang berada di kawasan gresik ini menerapkan sebuah konsep yang memanfaatkan solusi arsitektur sebagai pengubah iklim di didalamnya.
dengan memanfaatkan tinggi bangunan kami merencanakan bukaan bukaan di beberapa titik yang terkoneksi dengan ruang ruang di dalamnya, seperti kamar tidur ,ruang tv dan ruang keluarga.
udara dari luar dialirkan ke dalam bangunan seperti fungsi cerobang asap yang terbalik,jelasnya kalau cerobong asap pengalirkan asap panas dari perapian ke luar bangunan tetapi kalau cerobang angin ini mengalirkan udara dari luar kedalam ruang ruang yang terkoneksi.

             kami sadar dengan mengalirkan udara luar masuk ke dalam bukan solusi tunggal, karena tidak ada filter yang menyaring udara kotor .hal ini bisa di minimalkan dengan penambahan vegetasi penyaring didalam mulut2 cerobong udara. selain berfungsi memfilter vegetasi ini juga dapat menurunkan suhu udara yang dilewatinya walaupun belum teruji secara lab. tetapi desain ini bisa diterapkan dan dikembangkan sebagai salah satu solusi atas naiknya suhu global, kan lebih baik menambahkan 1 pohon /vegetasi dari pada kita menambah ac dirumah.............semoga bermanfaat.

             






Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Berita Terbaru dan Terupdate All Rights Reserved.