soho [small office home office]


fasade yang simple dengan teras dengan ukuran minimal tetapi tidak mengurangi fungsi dari teras itu sendiri
  Rumah ini merupakan rumah renovasi dengan beberapa penambahan ruang serta mengubah fasade  bangunan. Tampilan tenang ingin dihadirkan pada fasade dengan memberi jendela polos dengan posisi simetri diantara pintu serta pemakaian satu warna dinding . Sedangkan untuk memberikan sedikit kesan dinamis dihadirkan teras yang terkesan melayang serta adanya kolam yang berada dibawah teras . Kanopi kecil digunakan sebagai penutup teras serta mengurangi tampilan material genteng pada fasade.
kolam pada fasade sebagai area rileks
 Awalnya rumah ini hanya terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, dapur ,km/wc dan 2 ruang tidur. Pada pengembangan selanjutnya karena pemilik membuka usaha di rumah maka otomatis terjadi perombakan. Perombakan tersebut diusahakan tidak merubah total , tetapi masih memanfaatkan beberapa bagian bangunan lama. Misalnya pada ruang tidur depan dialih fungsi menjadi ruang kerja. Penambahan ruang banyak dilakukan diarea belakang yaitu menambah ruang tidur utama serta dapur dan ruang makan. Didesain juga tangga menuju kelantai 2 , tapi untuk tahap ini masih digunakan untuk ruang tidur pembantu dan tempat jemur.
Konsep variasi ketinggian lantai digunakan untuk memberikan suasana dinamis.
ruang tamu yang berfungsi ganda ,selain sebagai ruang tamu juga sebagai ruang perantara antara kantor dan hunian
 Kesan hangat dan terbuka ingin dihadirkan di ruang tamu dengan memberikan aksen wallpaper sebagai focal point. Fungsi ruang tamu disini disamping untuk menerima tamu juga sebagai tempat dilling dan bertemu dengan klien. Disamping ruang tamu terdapat ruang kerja, diharapkan saling mendukung dan membentuk satu kesatuan ruang.
elemen interior dengan warna monokromatik memperjelas kesan etnik pada ruangan


Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Berita Terbaru dan Terupdate All Rights Reserved.