rumah 3 rasa "sandwich house"

RUMAH TIGA RASA "SANDWICH HOUSE"


sebuah rumah merupakan perwujudan dari fungsinya atau dalam arsitektur lebih dikenal sebagai "form following function".
pertemuan kami dengan seorang klien yang bertutur ingin membuat sebuah hunian dengan tingkat fungsi yang sangat tinggi sebagai tuntutan investasi yang cukup besar didalam pengadaan tanah maupun pembangunannya kelak.



keluarga bp.suroso menginginkan huniannya yang memiliki fungsi yang beragam dalam satu sitenya.
seperti beliau tuturkan lantai satu berfungsi sebagai toko alat tulis kantor dan fotocopy yang selama ini ia dan istrinya tekuni kemudian dilantai dua ia ingin memulai usaha rumah kos sebagai pasive incomenya, " "lumayan mas sebagai ganti jajannya anak anak" tutur beliau.
dan lantai 3 sebagai huniannya yang rencana akan ditempati oleh anak sulungnya jikalau sudah berkeluarga nantinya

dari perbincangan ringan ini kami mendapatkan sketsa sketsa yang kami diskusikan bersama tim kami, entah karena lapar atau memang ide ini cocok kami sepakat dengan tim untuk mentransformasi 3 fungsi dalam satu hunian ini seperti sebuah sandwich yang merupakan nama makanan khas eropa ,mengapa kami pilih sandwich sebagai ide dasar bentuk fasadenya.

kami menemukan beberapa persamaan antara keduanya. sebuah sandwich terdiri dari elemen yang sangat berbeda  didalamnya terdiri dari roti ,sayuran dan daging......
tetapi setelah ketiganya terpadu menjadi satu rangkaian maka yang terjadi adalah sebuah rasa yang baru dengan bentuk yang khas yang berbeda dari makanan2 lainya.

semoga ide yang sederhana ini dapat menjadi alternatif anda didalam menentukan desain dan bentuk hunian yang anda imajinasikan bersama arsitek anda........terimakasih
















Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Berita Terbaru dan Terupdate All Rights Reserved.